Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas

Adalah tempat pusat latihan gajah-gajah Sumatera dan merupakan pusat latihan gajah pertama di Indonesia. Di tempat ini gajah-gajah liar Sumatera dilatih dan dimanfaatkan untuk pertunjukan seperti permainan sepak bola, berenang, dan lain sebagainya.
Pengunjung dapat menunggang gajah dengan didampingi oleh pelatih gajah untuk jalan-jalan di sekitar area atau di tengah hutan.Di Way Kambas, gajah yang semula menjadi hama dan musuh bagi petani, diubah dengan cara melatih untuk menjadi gajah yang jinak, patuh, dan penurut. Atraksi yang dipertunjukkan oleh gajah-gajah Way Kambas ini sangat unik, menggelikan dan terkadang mendebarkan. Dalam permainan bola, gajah-gajah tersebut diberi fasilitas bola kulit berukuran besar dan gawang. Sedangkan pada saat menari, gajah-gajah tersebut diiringi dengan lagu-lagu Jaipong atau Dangdut, sehingga terlihat lucu karena mereka bisa menggoyangkan pinggulnya layaknya gaya seorang penari. Untuk pertunjukan yang mendebarkan, pengunjung bisa berbaring di tanah lalu gajah akan melangkah di atas tubuh yang berbaring tersebut.
Taman Nasional Way Kambas terletak di Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur, Provinsi Lampung, Indonesia.
Untuk mencapai Way Kambas hanya membutuhkan waktu 2 jam dari kota Bandar Lampung. Jalan beraspal dalam kondisi bagus. Tersedia jaringan transportasi yang memadai dan setiap saat ada kendaraan umum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: